/>
 
Pantun

  1. Pantun dan syair biasanya terdiri dari 4 baris.
  2. Sama-sama terikat oleh irama sajak.
  3. Tiap baris pantun dan syair terdiri dari 8-10 suku kata.
  4. Pantun dan syair adalah puisi lama.
  5. Baris pertama dan kedua disebut sampiran( pembayang ) dan baris ketiga dan keempat disebut isi ( maksud sampiran
  6. Terdiri sampiran dan isi
  7. Berirama a-b-a-b/ a-a-a-a
  8. Bahasanya boleh campur-campu
Syair

  1. Pantun dan syair biasanya terdiri dari 4 baris.
  2. Sama-sama terikat oleh irama sajak.
  3. Tiap baris pantun dan syair terdiri dari 8-10 suku kata.
  4. Pantun dan syair adalah puisi lama.
  5. Syair tidak terdapat sampiran dan isi
  6. Tidak terdapat sampiran dan isi.
  7. Berirama a-a-a-a.
  8. Bahasanya harus sama.
horry
8/24/2014 04:08:53 pm

kalau saya begitu

Reply
9/30/2014 03:24:44 pm

cibay,ngewe,ngentot

Reply
12/14/2014 06:39:31 am

eguegdgwsygdeuywasgfywges

8/26/2015 09:50:53 am

Bagus kalau ada yang bilang ini jelek artinya dia jelek

hoorra
8/7/2015 08:00:07 am

gimana ya.........

Reply
Vaneshalia
9/9/2015 08:50:11 pm

Tanks ya................atas informasinya

Reply
8/25/2014 08:40:32 am

yrrtfugskjfd

Reply
5/23/2015 02:32:11 am

HAI

Reply
kalisa
8/26/2014 03:07:00 pm

pebedaan

Reply
dwi ari sukma wati
8/31/2014 02:00:42 pm

masak cuman perbedaan doank?

Reply
meredith
9/20/2016 12:05:21 am

itu 4 pertama persamaan 4 terakhir perbedaan

Reply
jeremy
9/2/2014 04:30:54 am

Jelek sekali

Reply
9/2/2014 08:55:04 am

lfkanfhkgheakbghieaugbkajgfa

Reply
12/7/2014 03:23:01 am

dimana rumahmu

Reply
sandy kurniawan
12/9/2014 02:29:31 pm

9/2/2014 08:55:57 am

loak kalian semua kayak taik

Reply
Raihan
9/3/2014 04:23:31 pm

Reply
Raihan
9/3/2014 04:25:11 pm

kok pessaman semuah dah yg perbedan cuman 1

Reply
fara
9/8/2014 11:44:09 am

thanks

Reply
Anita meLda,nababan
10/30/2014 04:23:26 am

Msak gx detail siichhh,,
gx dh yg lbih oOn dari itU..? :o

Reply
falizha
11/15/2014 11:48:33 pm

kayaknya bukan deh kalau tadi kan jelaskan, bukannya perbedaan deh!!!!!

Reply
11/17/2014 10:31:48 am

bagus

Reply
12/2/2014 12:34:10 pm

Apaan tu

Reply
unditified
12/2/2014 01:38:03 pm

Bagus gitu

Reply
UNKNOWN
12/4/2014 01:45:27 pm

Lol,masa nggak ada perbedaanya?

Reply
auliya
12/5/2014 09:42:31 am

Wow hahaha ga ngerti

Reply
venicia
12/7/2014 09:25:17 am

lemayan betul

Reply
alleyda ocha
12/9/2014 03:51:43 pm

makasi ya , tapi yang mana perbedaan dan persamaan ya ?

Reply
12/11/2014 11:02:25 am

Terima kasih, tapi bisa dibilang kurang membantu, bisa diperjelas lagi yang mana yang perbedaan dan yang mana yang persamaan? Terima kasih. :)

Reply
Ade Alvandi
1/25/2015 03:15:01 pm

Thanks,lumayan

Reply
2/12/2015 02:08:54 pm

Thx ya... Tapi dimana yang persamaan dan perbedaan????
Kalau bisa digantiya..... biar gampang dimengerti
(tidak wajib)

Reply
8/19/2015 02:27:08 pm

Iya harus dibedain

Reply
Hilmi yang slalu ada
3/10/2015 03:12:04 pm

Iya jelek katanya adapersamaan ini gak ada MEMBOSANKAN!!!

Reply
3/11/2015 03:03:34 pm

terima kasih telah membantu saya mengerjakan tugas

Reply
8/18/2015 04:07:18 am

Taek

Reply
ryanty
4/21/2015 11:27:51 pm

Mksh

Reply
ToMpLyrics102 Youtube
4/30/2015 12:44:14 am

Perbedaan Nya Mana ?

Reply
Richard
6/4/2015 07:17:39 am

tq udh lmyn bntu kok




Reply
6/4/2015 03:26:56 pm

No semua salah



Reply
yaya
8/7/2015 07:52:33 am

thanks

Reply
8/19/2015 02:24:50 pm

Thanks saya harus catat semua abisnya

Reply
Aydin batrika putra
8/22/2015 07:06:09 am

Thanks semua ya

Reply
kirana putri
8/25/2015 12:39:40 pm

thx ya

Reply
9/17/2015 07:47:59 pm

Ah....gx jlaz bnget

Reply
Makoru Any
9/17/2015 10:44:16 pm

Lumayan

Reply
9/27/2015 09:30:40 pm

Terima kasih sudah membantu!

Reply
siti
8/8/2016 03:53:59 pm

Reply
bolot
8/8/2016 09:49:35 pm

Sfhnknhfefhnkjfhjkuy

Reply
pablo
8/20/2016 10:37:08 pm

grasias amigos

Reply
9/18/2016 11:13:09 pm

Aku suka kau

Reply



Leave a Reply.